Kamis, 30 September 2010

ErnO rUbIk

Hahaha... Stelah selama nie aku mencari2 data tentang Erno Rubik... Akhirnya.. Ku temukanjuga.... wkwkwk... senangnya hatiku..



bIoGrapHy

Ernő Rubik (lahir 13 Juli 1944) adalah Hungaria penemu , pematung dan profesor arsitektur. Ia terkenal untuk penemuan teka-teki mekanik termasuk Rubik's Cube (1974), Rubik's Magic , Rubik's Snake dan Rubik's 360.

Rubik Ernő lahir di Budapest , Hungaria , 13 Juli 1944. Ia lulus dari Universitas Teknik, Budapest (Műszaki Egyetem) pada tahun 1967 sebagai insinyur arsitektur dan mulai pasca sarjana studi di memahat dan arsitektur interior. Dari tahun 1971 hingga 1975 ia bekerja sebagai arsitek , kemudian menjadi seorang profesor di College Budapest Seni Terapan (Iparművészeti Főiskola). Ia telah menghabiskan sepanjang hidupnya di Hongaria.



"Ruang selalu menggelitik saya, dengan kemungkinan yang sangat kaya, perubahan ruang oleh (arsitektur) obyek, obyek 'transformasi dalam ruang (patung, desain), gerakan dalam ruang dan waktu, korelasi mereka, tolakan mereka pada umat manusia, hubungan antara manusia dan ruang, objek dan waktu saya pikir BATU timbul dari bunga ini, dari penelusuran ini untuk ekspresi dan ketajaman ini selalu lebih meningkat dari pikiran ... ".

Pada awal 1980-an, ia menjadi editor jurnal dan teka-teki permainan yang disebut ... ES játék ("... dan permainan "), kemudian menjadi wiraswasta pada tahun 1983, mendirikan Studio Rubik, di mana dia mendesain furnitur dan permainan. Pada tahun 1987 ia menjadi profesor dengan kepemilikan penuh; pada tahun 1990 ia menjadi presiden dari Akademi Teknik Hungaria (Magyar Mérnöki Akademia). Di Akademi, dia menciptakan Internasional Rubik Foundation untuk mendukung insinyur muda khusus berbakat dan desainer industri.



Saat ini ia bekerja pada pengembangan video game dan topik arsitektur dan masih memimpin Studios Rubik.

Ia dikenal menjadi orang yang introvert dan tidak dapat diakses, sulit untuk menghubungi atau mendapatkan tanda tangannya. Dia biasanya tidak menghadiri acara speedcubing. Namun, ia menghadiri Kejuaraan Dunia 2007 di Budapest. Dia juga memberikan tanda tangan dan sesi kuliah di konferensi "Bridge-Pecs" ("Jembatan antara Matematika dan Seni") pada bulan Juli, 2010.



ahh.. dikit banget sie... ckckck

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar